Sunday, June 3, 2012

Bagaimana cara untuk menentukan rasa kopi luwak

Bagaimana cara untuk menentukan rasa kopi luwak
Pada artikel ini , saya ingin membahas sedikit tentang bagaimana cara untuk menentukan aroma dan rasa kopi luwak . Ini sebenarnya berlaku untuk semua jenis kopi , tidak hanya kopi luwak saja . Menurut SCAA (Speciality Coffee Association America)  , ada berbagai aroma dan rasa kopi , dan berbagai jenis aroma dan rasa yang mereka buat dalam bentuk grafik / diagram . Gambar berikut adalah WHEEL COFFEE FLAVOR SCAA Cart atau bisa dibilang RODA KOPI RASA SCAA Cart :

klik gambar untuk memperbesar


Dalam diagram di atas , Anda dapat melihat selera dan aroma. Kurang lebih seperti itu.
Cara menguji rasa kopi luwak adalah sebagai berikut :


1 . Kopi luwak diseduh seperti biasa
2 . Jangan mencampur gula dalam kopi luwak
3 . Cupping tes kopi luwak sendiri dengan perlahan-lahan dengan menghirup nya
4 . Rasakan kopi luwak perlahan-lahan , mulai dari bagian depan lidah , ke bagian paling belakang dari mulut secara bergantian
5 . Anda akan menemukan karakteristik arti sebenarnya dari kopi luwak -nya . Setelah itu tinggal pilih sesuai dengan diagram di atas.

Cara uji aroma kopi luwak :
1 . Kacang panggang bau perlahan
2 . Lakukan berulang-ulang dengan konsentrasi tinggi , maka Anda akan menemukan aroma karakteristik panggang biji kopi luwak
3 . Setelah Anda menguji dalam bentuk kacang panggang , kopi bubuk luwak Anda menuangkan , dan kemudian Anda merasa bau kopi luwak yang diseduh perlahan-lahan setelah .
Dalam rangka untuk menentukan rasa khas dan aroma kopi luwak perlu pengalaman dan kebiasaan . Anda tidak akan baru sekali atau dua kali mencoba untuk langsung menentukan aroma dan rasa kopi luwak .


Semoga informasi ini berguna bagi pecinta kopi luwak asli.

4 comments:

  1. Lots of flavors here. My husband has ever ordered a cup of luwak coffee. I tasted a bit, I guess the taste was very strong one.

    ReplyDelete
  2. yes very well, Luwak coffee have a very strong taste

    ReplyDelete
  3. Great article, thank you for sharing it.

    ReplyDelete
  4. Very well described about Luwak coffee.
    Research which has done is really good. Taste of Luwak coffee seems to be good.. i never tried. but i will try after reading this post.

    ReplyDelete