Sunday, June 17, 2012

Habitat Luwak, Si Pembuat Kopi


Termasuk keluarga luwak Viverridae ( Keluarga Civet) yang terdiri dari beberapa genera , antara lain Viverra , Prionodon , Paradoxurus , dan Arctictis . Hampir semua jenis , terutama dari genus Paradoxurus luwak dan kopi luwak Arctictis mampu memproduksi . Beberapa spesies luwak ditemukan di Asia Tenggara , tetapi hasil terbaik adalah kopi luwak dari Indonesia ( Paradoxurus Hermaphrodirus ) yang merupakan Secara tradisional petani memilih kotoran luwak di sepanjang Bukit Barisan dari Padang ke Lampung dan Aceh Gayo pegunungan hingga Bukit Tinggi , serta di lereng Gunung Ijen di Jawa Timur .

 Di lokasi ini ada luwak habitat perkebunan kopi . Produksi Kopi Luwak dari tahun ke tahun menurun , bersama dengan penurunan populasi . Luwak dianggap sebagai hama , atau hama , karena selain buah kopi , luwak juga seperti buah-buahan lain seperti pisang , kakao , pepaya , dan buah segar lainnya . Perilaku tersebut membuat luwak sebagai diburu hama hewan petani .

MAINTENANCE Tidak mudah untuk mempertahankan dan berkembang biak luwak melalui serangkaian percobaan yang " trial and error " hewan end panjang dapat dipertahankan dan dibesarkan . Sampai saat ini produsen kopi luwak yang tergabung dalam Kelompok Kerja Lampung Barat Kopi Luwak telah memiliki 27 orang dewasa dan 11 ekor luwak ekor kecil , dengan total produksi per bulan menjadi 250 kg per bulan . Produksi kopi luwak melalui sistem penangkaran luwak memberikan jaminan kualitas yang jelas , karena dapat membuktikan asal-usulnya daripada jika Anda telah dikumpulkan dari luwak liar kebun petani kopi .

6 comments:

  1. I would like to visit the farm, is there a contact you may be able to provide? Jleslie24@gmail.com
    Jean Leslie

    ReplyDelete
  2. Hello we added your website into our links at http://www.allbru.com/links if you could add us into your links we would greatly appreciate it!

    ReplyDelete
  3. Hello we added your website into our links at http://www.allbru.com/links if you could add us into your links we would greatly appreciate it!

    ReplyDelete
  4. Awesome post! I just love your blog it has very informative posts. I love to drink coffee every morning. It makes my day. I just love kopi luwak taste.
    Kopi Luwak

    ReplyDelete