Monday, December 23, 2013

Manfaat Kopi Luwak



Selain karena rasanya yang benar-benar berbeda , begitu banyak pecinta Kopi Luwak ini mencari kopi luwak dengan alasan manfaatnya. inilah beberapa manfaat kopi luwak :

 1 . MELINDUNGI GIGI – Seperti kopi-kopi lainnya, kopi luwak juga mengandung kafein yang memiliki kemampuan anti - bakteri dan anti - lengket sehingga dapat mencegah bakteri yang menggerogoti lapisan gigi yang menyebabkan lubang di gigi. Minum secangkir kopi setiap hari terbukti dapat mencegah resiko kanker mulut hingga 50% . Senyawa yang ditemukan di dalam kopi ini juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA .

2 . MELINDUNGI KULIT - Konsumsi 2-5 cangkir kopi sehari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17%. Kafein juga dapat merangsang kulit untuk membunuh sel - sel pra kanker , dan bias juga menghentikan pertumbuhan tumor .



3 . MENCEGAH DIABETES - Orang yang makan 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf ( kopi dengan kadar kafein yang dikurangi ) berguna menurunkan resiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam chlorogenic juga berguna mencegah resistensi insulin yang merupakan pertanda penyakit ini.

 4 . SARAF PENCEGAHAN PENYAKIT - peminum kopi berkafein cenderung untuk mengembangkan penyakit Parkinson dan Alzheimer. Kandungan antioksidan didalam kopi berguna mencegah kerusakan sel yang berhubungan dengan Parkinson. Kemudian kafein juga akan menghambat peradangan dalam otak yang sering dihubungkan dengan penyakit Alzheimer.

 5 . MENGURANGI RISIKO KANKER PAYUDARA - Menjelang masa menopause , wanita yang mengonsumsi 4  cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38%, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “The Journal of Nutrition”. Kopi ini juga berguna untuk menahan pertumbuhan tumor. Namun, konsumsi kurang dari 4 ( empat ) cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini. Mencegah batu empedu . Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal - kristal Kolesterol. Sebuah zat Xanthine yang ditemukan di dalam kafein juga berguna untuk mengurangi lendir dan resiko tertentu .

Kopi luwak mempunyai banyak manfaat yang pastinya anda sudah mengetahuinya. Sekian dari saya, mungkin dapat berguna bagi pembaca .

2 comments:

  1. Hal ini bereksperimen bahwa orang yang minum kopi sehari-hari, mereka memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung sebesar 24%.

    ReplyDelete